Thursday 14 February 2013

17 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine

Kartu Pos Hari Valentine, ~ 1910

Hari Valentine  atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat namun ternyata bukan cuman di dunia barat saja lho yang merayakan hari Valentine ternyata di negara kita juga banyak yang merayakan Valentine tapi taukah kamu kalau Hari Valentine ternyata ada beberapa fakta menariknya nah kamu mau tahu fakta apa aja itu simak17 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine seperti yang palingseru.com kutip dari sebuah forum kaskus

1. Apakah Anda tahu bahwa asal usul hari Valentine tidak hanya satu? Salah satu yang paling terkenal di ilhami dari nama Valentine / Valentinus seorang saint Romawi yang dihukum mati pada 14 Februari 270 sebelum Masehi. St Valentine dibunuh karena ia diam-diam menikah yang merupakan larangan dari kaisar Romawi pada saat itu. Kaisar melarang perkawinan setelah para lelaki Romawi menolak wajib militer dan lebih senang tinggal di rumah dengan istri mereka.

2. Apakah Anda tahu Nama Valentine berasal dari kata Latin yang berarti keberanian?

3. Apakah Anda tahu bahwa orang-orang telah mengirim ayat-ayat cinta untuk orang yang mereka cintai pada hari Valentine sejak lama dimulai pada Abad Pertengahan? Sebuah kartu ucapan hari Valentine tertua dikirim pada tahun 1400-an, dan saat ini disimpan di museum London Inggris. Kartu tersebut dikirim oleh Duke of Orleans kepada istrinya di Perancis. Duke saat itu dalam keadaan dipenjara di Menara London.

4.Tahukah Anda bahwa warga Amerika ternyata menjadi pengirim kartu ucapan terbanyak dalam hari Valentine? Mereka mengirim lebih dari 180 juta kartu Valentine !

5. Tahukah Anda bahwa kartu ucapan Valentine mulai aktif terkirim di Amerika dimulai dari tahun 1700?

6. Tahukah Anda Kartu ucapan Valentine di Amerika pertama kali dibuat oleh Esther Howland? Ia hidup di Massachusetts pada tahun 1840 dan menjual seharga $ 35 per kartu.

7. Apakah Anda tahu bahwa 65 persen rumah tangga di Amerika mengirim atau bertukar kartu ucapan Valentine?

8. Apakah Anda tahu Hallmark sebuah perusahaan memproduksi lebih dari 1.300 ragam jenis kartu hari Valentine yang berbeda?

9. Tahukah Anda 14 Februari adalah hari libur kedua yang paling populer setelah Natal di Amerika?

10. Apakah Anda tahu bahwa seorang pria Amerika menghabiskan rata-rata $ 156,22 untuk membeli hadiah pada hari Valentine baik itu bunga, kartu ucapan dan hadiah lainnya? Sementara seorang wanita hanya menghabiskan $ 85,08 saja.

11. Apakah Anda tahu bahwa 38 persen orang Amerika membeli cokelat untuk orang yang mereka cintai pada Hari Kasih Sayang? Kotak coklat berbentuk hati pertama kali dijual pada 1868 oleh Richard Cadbury. Sedangkan penjualan cokelat mulai meningkat pesat sejak akhir 1600-an.

12. Tahukah Anda sebanyak 32 persen warga Amerika membeli bunga pada Hari Valentine? Tiga perempat dari mereka adalah laki-laki.

13. Apakah Anda tahu bahwa mawar merah diyakini sebagai bunga favorit dari Dewi Cinta / Venus? Warga Amerika membeli dan mengirim lebih dari 110 juta mawar untuk hari Valentine? California adalah produsen terkemuka bunga mawar, walaupun sebagian besar yang dijual di hari Valentine diimpor dari Amerika Selatan.

14. Apakah Anda tahu bahwa satu dari 10 orang Amerika membeli perhiasan sebagai hadiah hari Valentine? Pada tahun 2005, penjualan perhiasan pada bulan Februari mencapai $ 2,4 miliar !

15. Apakah Anda tahu bahwa pada hari Valentine, 1876, Alexander Graham Bell mendapatkan hak paten pada penemuan telepon? Dengan adanya telfon, pasangan yang berjauhanpun dapat mencurahkan kasih sayang.

16. Apakah Anda tahu bahwa hari Valentine pertama kali diumumkan dan diresmikan menjadi hari libur resmi oleh Raja Henry VIII dari Inggris pada tahun 1537?

17. Apakah Anda tahu bahwa di Kolombia, merayakan Hari Kasih Sayang pada bulan September? Dan di Brazil, mereka merayakan hari Valentine, tanggal 12 Juni?