Wednesday 6 February 2013

Makanan untuk 7 Peristiwa yang Berbeda

1. Kacang kedelai untuk wawancara kerja

Atasi rasa gugup Anda menjelang wawancara kerja. Para peneliti di McGill University di Montreal telah menemukan makanan yang mengandung tryptophan (asam amino yang penting) yang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Meski ada banyak makanan yang mengandung tryptophan, seperti ayam dan salmon, namun makanan yang lebih praktis adalah kacang kedelai yang direbus atau dipanggang. Santaplah sebelum Anda melakukan wawancara.

2. Sarapan sereal untuk ujian


Menjelang ujian, makanlah makanan sehat dari bahan gandum untuk membantu meningkatkan kemampuan otak. Sereal gandum tidak hanya menjadi sumber energi yang baik guna membantu Anda untuk lebih siap dan berkonsentrasi, tapi juga kaya folat, yang membantu meningkatkan penyerapan informasi dan membantu meningkatkan daya ingat. Anda juga bisa mencoba mengunyah permen karet sebelum mengikuti ujian, karena seperti kata penelitian, mengunyah permen karet bisa meningkatkan nilai ujian dan kemampuan daya ingat Anda sampai 35 persen.

3. Teh kamomil untuk kencan pertama

Semua orang tentu wajar bila gugup saat kencan pertama. Tenangkan rasa gugup Anda dengan meminum teh kamomil sebelum berkencan. Efek yang menenangkan dari kamomil sangat kuat — bahkan teh kamomil telah digunakan untuk mengurangi gejala kelainan emosi dari yang biasa sampai yang parah.

4. Kerang untuk usaha memiliki anak

Mungkin peristiwa yang paling menantang dalam hidup yang akan hadapi adalah memiliki anak, dan jika Anda ingin meningkatkan peluang kehamilan Anda, maka pola makan Anda bisa membuat perbedaan. Kerang adalah afrodisiak yang terkenal mengandung kadar seng yang tinggi — yang bisa menaikkan libido. Bagi wanita, seng bisa meningkatkan kesehatan ovulasi dan menjaga produksi sel telur, sedangkan bagi pria, seng dapat membantu menjaga kesehatan testosteron dan baik untuk produksi sperma.

5. Kenari untuk pertengkaran

Daripada harus hidup dalam penyesalan, cobalah meredakan perselisihan dengan mengatur amarah Anda. Penelitian menunjukan bahwa kandungan Omega-3 bisa meredakan kelakuan agresif, sedangkan sebuah penelitian di Jepang menyatakan bahwa kenari bisa meredakan kemarahan bagi wanita. Untuk  meningkatkan asupan nutrisi tersebut coba untuk mengonsumsi kenari saat Anda merasa emosi dan marah untuk membuat Anda lebih tenang sebelum memulai diskusi.

6. Minyak ikan untuk putus cinta


Kandasnya hubungan asmara bisa memicu rasa tertekan dan perasaan negatif yang sulit disingkirkan. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mengonsumsi minyak ikan seperti minyak ikan salmon liar dan minyak ikan tuna, yang kaya asam lemak Omega-3 dan vitamin B-12, kedua kandungan tersebut mampu mengubah perasaan dan menyingkirkan tekanan yang Anda alami.

7. Yoghurt untuk pengambilan keputusan penting

Jika Anda ingin mengambil keputusan besar, entah itu karier, hubungan asmara, kesehatan, atau keuangan, adalah penting untuk meningkatkan kejernihan pikiran dan daya konsentrasi untuk membantu Anda dalam mengambil keputusan yang tepat. Minumlah yoghurt yang kaya kandungan iodin dan seng, yang dapat membantu meningkatkan kejernihan pikiran dan meningkatkan fungsi otak. Para peneliti dari Toronto University juga menemukan bahwa bakteri probiotik, Lactobacillus casei yang ditemukan dalam sejumlah yoghurt bisa meredakan rasa gugup, membantu menenangkan pikiran.